Mengenai Saya

Foto saya
nama kku zcha .. akku ithu : Manja . nakal . bandel . egois (scara gW anag cEweg ndiRi) . gk mandiri . sUka ngeBuwadh bingund oRang . chiLdizth . usil . lem0dhz . kyag singa bRanag (kL agy maRah) . pLupa . cepedh ngambeg . kecil . item . pendek . jelekk . . n0thing special. . ahaha. . =D

Rabu, 08 September 2010

Bahasa Lisan dan Bahasa Tulis

1. Bahasa yang lebih lengkap itu ada 2 kemungkinan ..
 * Bisa dikatakan bahasa lisan lebih lengkap jika di utarakan pada forum resmi. Seperti dalam diskusi, seminar, dan lain sebagainya. Namun dikatakan kurang lengkap jika diucapkan dalam suasana keakraban.
 * Bisa juga bahasa tulis dianggap lebih lengkap bila disajikan dalam karya ilmiah, proposal dan lain sebagainya yang berhubungan dengan "lembaga resmi" . Namun jika bahasa tulis itu disampaikan melalui pesan singkat atau yang biasa disebut dengan sms, bahasa tulis tersebut dikatakan kurang lengkap ..
**) Menurut saya bahasa yang lebih lengkap adalah bahasa lisan karena banyak kata-kata yang lebih mudah dituturkan dan tidak bisa dituliskan. Lagi pula bahasa lisan dikenal lebih dahulu dibandingkan dengan bahasa tulis, segala informasi disampaikan dari mulut ke mulut.
2. Bahasa yang lebih mudah dipelajari yaitu bahasa lisan sebab sejak kita lahir, orangtua lebih dulu mengajarkan pada anak-anaknya berkomunikasi lisan.

3. Langkah-langkah yang dapat dilakukan supaya lebih mudah mempelajari bahasa :
 * membuka relasi komukasi yang baik.
 * membangun minat untuk membaca.

- brigitta pasca / sasindo '10 -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut