Mengenai Saya

Foto saya
nama kku zcha .. akku ithu : Manja . nakal . bandel . egois (scara gW anag cEweg ndiRi) . gk mandiri . sUka ngeBuwadh bingund oRang . chiLdizth . usil . lem0dhz . kyag singa bRanag (kL agy maRah) . pLupa . cepedh ngambeg . kecil . item . pendek . jelekk . . n0thing special. . ahaha. . =D

Sabtu, 18 September 2010

LINGUISTIK 1

Bahasa lisan dan bahasa tulis *

1. Manakah yang lebih lengkap ? bahasa tulis atau bahasa lisan ? berikan alasannya !
 jawaban : Menurut saya bahasa yang lebih lengkap adalah bahasa lisan karena banyak kata-kata yang lebih mudah dituturkan dan tidak bisa dituliskan. Lagi pula bahasa lisan dikenal lebih dahulu dibandingkan dengan bahasa tulis, segala informasi disampaikan dari mulut ke mulut.Bahkan masih ada beberapa suku di dunia yang belum mengenal bahasa tulis, mereka masih menggunakan bahasa lisan dalam penyampaian informasi . Bahasa lisan digunakan apabila pembicara berhadapan langsung dengan lawannya. jadi tidak ada jarak yang rentang panjang dan dapat di terima langsung oleh pendengar. Sedangkan bahasa tulis dituliskan jika si penyampai berita tidak berhadapan langsung dengan lawannya dan ada rentang yang cukup jauh dengan waktu yang lama.
2. Menurut anda, manakah yang lebih mudah dipelajari ? Bahasa lisan atau bahasa tulis ?
 jawaban : menurut saya bahasa lisan lebih mudah dipelajari daripada bahasa tulis karena sejak kita dilahirkan, untuk pertama kali orangtua akan mengajarkan kita berkomunikasai secara lisan. Bahasa lisan disampaikan agar kita lebih mudah mengerti akan maksud atau tujuan yang diharapkan dari orang yang mengajak kita berkomunikasi.
3 Langkah-langkah apa yang bisa kita lakukan supaya kita lebih mudah mempelajari bahasa ?
 jawaban : # tumbuhkan minat untuk mau mengenal dan mempelajari bahasa.
# mengerti asal-usul, guna dan tujuan dari bahasa yang kita pelajari .
# membuka relasi komunikasi yang baik.
#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut